Prajurit TNI Berhasil Hadang Tank Israel di Perbatasan Lebanon

Foto : Istimewa

Adisa, , MINA – Prajurit Tentara Nasional yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon () baru-baru ini menjadi perhatian dunia, pasalnya mereka berhasil menghadang tank tempur utama Merkava Mark IV, mundur dari perbatasan.

Aksi para prajurit itu terlihat dalam sebuah vidio yang dibagikan melalui Instagram oleh @lebanese.army_ yang dikutip MINA pada Jumat (19/6).

Dalam vidio itu sejumlah pasukan TNI yang membawa bendera melambaikan tangan sebagai peringatan kepada tentara Israel yang menerobos pagar garis biru, perbatasan di wilayah Adisa, selatan Lebanon agar kembali ke wilayah mereka.

Terlihat di belakang prajurit TNI tentara Lebanon juga sudah bersiap menghancurkan tank dengan memanggul rocket propelled grenade (RPG) atau senjata anti-tank.

Melihat aksi prajurit TNI tersebut, tank tempur canggih Zionis itu putar balik dan mundur meninggalkan lokasi. Aksi heroik prajurit TNI itu dapat menggagalkan konfrontasi senjata antara tentara Israel dan Lebanon.

United Nation Interim Force in Lebanon adalah pasukan sementara PBB di Lebanon yang didirikan berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan No. 425 dan No. 426, untuk mengembalikan kedamaian dan keamanan internasional, dan membantu pemerintah Lebanon mengembalikan otoritas efektifnya di area tersebut.

Indonesia sendiri telah turut serta mengirim pasukannya sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB sejak 1957. (R/R7/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.