Presiden Abbas ke Mesir Penuhi Undangan Al-Sisi

Presiden Abbad dan Presiden dalam salah satu pertemuan. (Al-Watan Voice)

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud dijadwalkan akan tiba di Sharm el-Sheikh, Mesir pada Ahad (5/11) untuk kunjungan resmi dua hari memenuhi undangan Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk menghadiri pembukaan Forum Pemuda Dunia.

Menurut Al-Watan Voice, Abbas akan mengadakan sesi khusus dengan Al-Sisi di sela-sela forum pada Senin (6/11), untuk membahas perkembangan terakhir Palestina dan upaya mendorong proses perdamaian dan mengakhiri pendudukan Israel.

“Pertemuan juga untuk memantapkan rekonsiliasi nasional dan mengakhiri perpecahan, untuk kepentingan nasional tertinggi Palestina,” pernyataan Ramallah.

Lebih dari 3.000 pemuda dari lebih dari berbagai negara berpartisipasi dalam forum tersebut, yang bertujuan menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia dan kontribusi kaum muda untuk membangun dan memelihara keamanan dan perdamaian di wilayah konflik.

Forum Pemuda Dunia akan berlangsung selama enam hari, dalam 46 sesi, dengan 222 pembicara mewakili 64 negara termasuk menteri, pejabat dan kelompok pemuda dunia.

Forum tersebut merupakan lanjutan empat konferensi pemuda sebelumnya di Mesir dalam tujuh bulan terakhir. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.