Presiden Abbas pada Hari Perempuan Internasional: Perempuan Palestina Akan Peroleh Hak Penuh

Ramallah, MINA – Presiden Mahmoud Abbas menegaskan komitmennya pada sambutan Internasional 8 Maret 2022, untuk memberikan hak penuh kepada perempuan Palestina di segala bidang.

Abbas menekankan perlunya meningkatkan partisipasi perempuan dalam semua aspek, termasuk pendidikan, kesehatan, hukum, ekonomi, politik dan partisipasi dalam pengambilan keputusan. Al-Quds melaporkan, Senin (7/3).

Dia menyebutkan, Otoritas Palestina bekerja untuk mencapai ini dengan menggandakan persentase partisipasi perempuan di Dewan Pusat, mencapai 25 persen untuk pertama kalinya.

Dia menambahkan, pekerjaan juga sedang dilakukan terus menerus untuk meningkatkan status perempuan Palestina di korps peradilan, diplomatik dan akademik, dinas keamanan, semua lembaga negara, masyarakat sipil dan sektor swasta.

Abbas meminta semua pihak untuk bekerja lebih memberdayakan perempuan dan meningkatkan peran dan partisipasi mereka di segala bidang, mengingat masyarakat tanpa perempuan “tidak baik dan tidak normal.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.