Presiden Baru Iran Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Teheran, MINA – Presiden baru pada hari Jumat (6/8) menegaskan kembali dukungan negaranya untuk rakyat dan perlawanan Palestina.

Sehari sebelumnya, Ketua Biro Politik Ismail Haniyeh, didampingi oleh delegasi senior Hamas, tiba di Teheran untuk menghadiri pelantikan Presiden baru Iran Raisi.

Dikutip dari Anadolu, saat pertemuan dengan delegasi Hamas yang dipimpin oleh Haniyeh pada hari Jumat di Teheran, Raisi menyatakan penghargaannya kepada rakyat Palestina dan pejuang Palestina.

Raisi juga berterima kasih kepada keluarga pejuang perlawanan Palestina dan pengorbanan mereka, serta memuji para tahanan Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Saat pertemuan tersebut, delegasi Palestina memberi penjelasan kepada Raisi tentang perkembangan terbaru di Palestina dan tentang hasil Pertempuran Pedang Al-Quds, dan konsekuensinya terhadap masa depan perjuangan Palestina.

Delegasi Palestina juga menjelaskan kepada Raisi tentang kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina, perluasan pemukiman, pengepungan Gaza dan pengusiran paksa, terutama di daerah Sheikh Jarrah Yerusalem.

Delegasi juga menegaskan kembali hak Palestina untuk kembali ke rumah mereka di Palestina yang diduduki. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)