Presiden Brasil Terpilih Janji Pindahkan Kedubes ke Yerusalem

Yerusalem, MINA – Sebuah sumber politik Israel mengatakan, Presiden terpilih Brasil Jair Bolsonaro berjanji kepada Netanyahu, akan memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Langkah Kedutaan Besar (Kedubes) Brasil hanya tinggal “masalah waktu”, PNN melaporkan Ahad (30/12).

Media Israel melaporkan, Presiden Brasil yang baru terpilih, telah meyakinkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa ia tidak akan mundur dari janjinya untuk memindahkan kedutaan ke kota yang diduduki Yerusalem.

Menurut saluran Israel 14, Brasil berada di bawah tekanan dari negara-negara Arab untuk tidak memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem, mengatakan akan mempersulit situasi politik.

Pembicaraan langkah Kedutaan Besar Brasil itu diajukan kemarin dalam pertemuan antara Netanyahu dan Bolsonbaro di Rio de Janeiro.

Netanyahu mengatakan di sinagog Yahudi di Rio de Janeiro bahwa Israel akan menjamu Presiden Brasil dalam waktu dekat di Yerusalem.

Netanyahu diperkirakan akan menghadiri pelantikan Bolsonaro, bersama dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo dan sejumlah pemimpin Amerika Latin. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)