PRESIDEN IRAN KECAM ISRAEL REZIM PEMBUNUH

Presiden Iran Hassan Rouhani (Gambar: Press TV)
(Gambar: Press TV)

Ardebil, Iran, 24 Syawwal 1435/20 Agustus 2014 (MINA) – Presiden Iran Hassan Rouhani mengecam Israel setelah rezim Zionis kembali menggempur Jalur Gaza yang terkepung, dan mengatakan Tel Aviv adalah “rezim pembunuh”.

Kecaman Rouhani itu disampaikan di depan rakyat yang berkumpul  di kota barat laut Iran, Ardebil, Rabu (20/8), Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) memberitakan.

Serangan baru baru tanpa ampun terhadap Jalur Gaza yang terblokade terjadi pada Selasa (19/8) menjelang berakhirnya gencatan senjata yang baru-baru ini disepakati pada 21.00 GMT.

Pesawat-pesawat tempur dan tank Israel telah menggempur secara brutal Jalur Gaza sejak awal Juli, menimbulkan korban jiwa setidaknya 2.036 orang meninggal, kebanyakan warga sipil, dan sekitar 10.200 terluka.

Rouhani juga memperingatkan terhadap ketidakstabilan yang ada di Timur Tengah, termasuk kejahatan kelompok militan ISIL di Irak, dan ia mencatat, “Orang-orang Suriah telah kehilangan rumah mereka dan para pembunuh (kini) menargetkan warga Palestina yang tertindas dan warga Gaza dengan bom dan tembakan rudal.”

“Hari ini di Irak, orang-orang tertindas dihukum pedang pembunuh, yang sayangnya, dengan licik mengklaim untuk Islam, tetapi dalam prakteknya mereka adalah tentara bayaran dari Zionis dan telah membuat jutaan rakyat Irak, termasuk Kurdi, Sunni dan Syiah menjadi tunawisma,” kata Rouhani.

“Hari ini rakyat Irak, Suriah dan Palestina yang beralih matanya kepada bangsa Iran yang berani memberi bantuan. Oleh karena itu, kita harus menjaga persatuan dan solidaritas kita,” katanya. (T/P09/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0