Presiden Jokowi: Buka Puasa Bersama Bagus Untuk Pererat Tali Silaturahmi

Jakarta, 12 Ramadhan 1438/7 Juni 2017 (MINA) – Presiden (Jokowi) menilai, buka bersama di antara sesama masyarakat maupun pemimpin lembaga negara baik untuk silaturahmi, dan bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Ini bagus, yang pertama untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kita tapi juga mempererat ukhuwah watoniyah kita,” kata usai menghadiri acara di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Jakarta, Selasa (6/6) malam. Demikian siaran pers Setkab yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lebih lanjut Presiden menyatakan, silaturahmi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan segala permasalahan bangsa yang dapat diselesaikan melalui musyawarah.

Presiden berharap dirinya memiliki kesempatan untuk berbuka puasa dengan berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air.

“Ya dengan semua. Kalau malam dengan rakyat, masyarakat, kami berbuka puasa. Kemarin kan sudah dengan Ketua MPR, DPR, DPD dengan Pak Oesman. Nantinya tidak tahu dengan siapa lagi,” ujar Presiden.

Dalam acara tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj turut hadir untuk memberikan tausiah. Sedangkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, bertindak sebagai imam salat Maghrib.

Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama itu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala BIN Budi Gunawan. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)