Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 11 Juli 2024 - 05:47 WIB

Kamis, 11 Juli 2024 - 05:47 WIB

13 Views

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024. (Foto: Kemenpora)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas Kontingen Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7) sore. Presiden berpesan agar atlet Indonesia meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade dan saudara-saudara pulang membawa medali, sekali lagi selamat bertanding harumkan nama Indonesia di mata dunia,” pesan Presiden.

“Dan dengan mengucap basmallah, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olimpic Games ke-33 Paris tahun 2024,” kata Presiden Jokowi didampingi Menpora Dito dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Menurut Presiden, delegasi Indonesia yang akan bertanding di event olah raga paling bergengsi itu merupakan atlet-atlet pilihan hasil seleksi ketat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai AFF U-19 2024 dengan Panen Gol

“Saya tahu untuk menjadi anggota delegasi ke olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi, saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang diseleksi secara ketat, atlet pilihan yang akan tampil diajang dunia yang sangat bergengsi yaitu arena Olimpiade,” katanya.

Mata dunia, lanjut Presiden, akan tertuju semuanya pada penampilan para atlet dan juga rakyat Indonesia akan tertuju semuanya kepada atlet Indonesia dan akan mengelu-elukan serta menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet Indonesia.

“Oleh karena itu, persiapan diri dengan baik siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semuanya semoga berhasil dan menang serta membawa pulang medali,” ujar Presiden Jokowi.

“Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara pasti banyak orang- orang terbaik dari seluruh dunia, pasti sangat berat kita tahu. Tapi, saya pesan semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat,” pungkasnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Berseragam Real Madrid

Olimpiade Paris 2024 merupakan ajang secara resmi bernama Games of the XXXIII Olympiad dan secara umum disebut Olimpiade Paris 2024 adalah ajang olahraga internasional utama yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cucu Mandela Serukan Boikot Israel dari Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport