PRESIDEN JOKOWI SHALAT TARAWIH PERDANA DI MASJID ISTIQLAL  

Suasana Shalat Tarawih perdana 1 Ramadhan 1436 H, di Masjid Istiqlal Jakarta, 18 Juni 2015.(Foto: MINA)
Suasana Shalat Tarawih perdana 1 , di Masjid Istiqlal Jakarta, 18 Juni 2015.(Foto: MINA)

Jakarta, 1 Ramadhan 1436/17 Juni 2015 (MINA)  – Presiden Republik Indonesia melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (17/6) malam.

Berdasarkan pantauan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), mengenakan kopiah hitam, jas hitam dan baju koko putih, duduk di barisan paling depan.

Presiden Jokowi dengan khusyuk mengikuti shalat tarawih yang diawali shalat Isya berjamaah dan ceramah agama oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama, Machasin.

Jokowi didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.

Shalat Isya dipimpin Imam Masjid Istiqlal Muhasyim Abdul Hamid. Sementara itu, Shalat Tarawih diimami Husni Ismail dengan 11 rakaat.

Usai shalat, Jokowi kemudian meninggalkan masjid melalui pintu VIP.

Di hari pertama ini, Masjid Istiqlal Jakarta dipadati jamaah yang melaksanakan salat tarawih. Jamaah shalat tarawih memenuhi barisan lantai utama dan sebagian berada di lantai tiga Masjid Istiqlal, Jakarta.

 

Sebelumnya kementerian Agama () telah memutuskan awal bulan Ramadan 1436 H jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. Untuk itu, umat muslim di Indonesia mulai Rabu malam melaksanakan ibadah shalat Tarawih. (L/P010/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic Newa Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0