Presiden Pakistan Harapkan Islamisasi Undang-Undang pada CII

Dwan.com

Islamabad, MINA – Dr Qibla Ayaz, mantan Dekan Fakultas Studi Islam dan Oriental Universitas Peshawar, ditunjuk sebagai ketua Dewan Ideologi Islam (CII) oleh Kementerian Hukum dan Kehakiman pada Jumat (10/11), DawnNews melaporkan.

Presiden Mamnoon Hussain mengatakan, negara memiliki harapan tinggi pada CII mengenai undang-undang negara.

Dalam pertemuan dengan Allah Bakhsh Kalyar, anggota CII yang baru diangkat di Aiwan-e-Sadr, Presiden mengucapkan selamat kepadanya atas pengangkatan tersebut.

Mamnoon berharap, dengan menjadi anggota institusi konstitusional penting ini, Allah Bakhsh akan memenuhi harapan masyarakat.

Allah Bakhsh mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas pencalonannya dan tanggung jawab penting yang ia emban. Ia mengatakan akan bekerja dengan tulus untuk memenuhi harapan bangsa.

Sahibzada Sajidur Rehman, Khursheed Nadeem, Hafiz Fazlur Rahim, dan Allah Bakhsh Kalyar termasuk anggota CII yang baru diangkat.

Maulana Raghib Hussain Naimi, Qari Abdur Rashid, Ghulam Hussain Sialwi, Pir Rooh-ul-Hasnain Moin, dan Allama Arif Hussain Wahidi juga ditunjuk sebagai anggota dewan itu.

Presiden Mamnoon Hussain telah menyetujui pengangkatan ketua baru dan anggota untuk masa jabatan tiga tahun.

Dewan terdiri dari 20 anggota. 10 anggota CCI telah menyelesaikan masa jabatan mereka tahun lalu. Kabarnya, daftar 30 nominasi tersebut telah diteruskan ke perdana menteri melalui Kementerian Hukum dan Kehakiman untuk finalisasi nama-nama anggota baru. (T/R11/RI-1)

 

Miraj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.