PRESIDEN PALESTINA AKAN HADIRI PERTEMUAN MENLU LIGA ARAB

(Foto: Pakistantoday)
(Foto: Pakistantoday)

, 12 Dzulqa’dah 1435/7 September 2014 (MINA) – Presiden , Mahmoud Abbas dijadwalkan akan mengunjungi  Kairo akhir pekan ini untuk menghadiri dengan Liga Arab.

Selain itu, delegasi dari pengacara Palestina diagendakan untuk terlibat dalam konferensi pekan depan, guna membahas kejahatan perang Israel yang dilakukan selama serangan di Jalur Gaza beberapa waktu lalu.

Duta Palestina untuk Mesir dan juga sebagai utusan ke Liga Arab, Jamal Shobaki mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat, bahwa para menteri luar negeri dari negara-negara anggota Liga Arab akan mendedikasikan waktu khusus untuk membahas perkembangan terbaru di Palestina.

Meningat serangan Israel yang menghancurkan selama bulan Juli dan Agustus lalu, Presiden Palestina berencana bertemu dengan Presiden Mesir, Abd al-Fattah al-Sisi untuk mendiskusikan situasi di Jalur Gaza, menurut Ma’an News Agency seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pengacara Palestina, Hussein Shaban mengatakan kepada Ma’an, bahwa pengacara Palestina akan menghadiri konferensi pada 11 September dan 12, untuk membahas kekejaman Israel baru-baru ini, dan akan kembali ke Palestina dengan rekomendasi dan laporan untuk presentasi ke PA.

Selanjutnya, pengacara akan bertemu dengan para ahli hukum dari Mesir dan Amerika Latin untuk membahas kemungkinan PA bergabung dengan Mahkamah Pidana Internasional.

Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya telah menandatangani sebuah dokumen mendesak kepemimpinan PLO untuk bergabung ICC, “tapi sejauh ini belum ada langkah apapun resmi,” kata Shabana.

Lebih dari 2.100 warga Palestina tewas dalam serangan, yang sebagian besar adalah warga sipil, termasuk perempuan, anak-anak (hampir 600), lanjut usia, sakit dan cacat. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0