Presiden Palestina Bertemu Ketua DPR AS di Tepi Barat

, MINA – Presiden Mahmoud Abbas bertemu dengan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi di Ramallah, Tepi Barat, pada Kamis (17/2). Kantor berita Wafa melaporkan.

Keduanya berbicara soal menghidupkan kembali gagasan two-state solution (solusi dua negara), negosiasi untuk mencapai negara Palestina yang merdeka.

Dalam kesempatan itu Abbas menekankan pentingnya mengakhiri praktik-praktik sepihak Israel yang berpotensi merusak upaya pencapaian perdamaian dan solusi dua negara.

Abbas  berbicara tentang pentingnya mengakhiri pendudukan Israel di Negara Palestina, menghentikan seluruh aktivitas pemukiman Israel, menahan kekerasan oleh pemukim Israel, menghormati status quo di Masjid Al-Aqsa, dan mengakhiri pengusiran warga Palestina dari Yerusalem oleh Israel.

Sebagai balasan, Pelosi pun menekankan komitmennya untuk menciptakan perdamaian di bawah kerangka solusi dua negara. Seluruh pihak juga diminta untuk bekerja sama dan bergerak maju untuk mencapai keamanan, stabilitas, dan perdamaian di kawasan.

Nancy Pelosi adalah wanita politisi dari Partai Demokrat, satu partai dengan Presiden Joe Bidden.

(R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.