Presiden RI dan Sudan Sepakat Dukung Palestina

a jokowi omar sudan
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden , Omar Al-Bashir, pada sidang KTT OKI Jakarta, 7 Maret 2016. (The Peninsula Qatar)

Jakarta, 27 Jumadil Awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sudan, Omar Al-Bashir didampingi dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa OKI (KTT LB OKI) ke-5 mengenai dan Al-Quds Al Sharif di Jakarta Convention Center, Selasa (7/3).

Sejak dilantik pada bulan Juni 2015, ini pertama kalinya Presiden Sudan mengunjungi Indonesia, demikian siaran pers Kemensetneg yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (7/3).

Dalam pertemuan kedua petinggi negara ini, Palestina masih menjadi isu utama. Presiden Jokowi dan Omar sepakat akan memberi dukungan serta solidaritas kepada Palestina. Selain itu, mereka juga membahas pentingnya Negara-negara Islam mengambil peran dalam proses perdamaian Palestina dan Israel.

Tidak hanya membahas Palestina, kedua Presiden ini juga membahas tentang isu bilateral. Presiden Joko Widodo meminta dukungan pemerintah Sudan terhadap investor asal Indonesia yang mempunyai usaha di Sudan. Dan juga, peningkatan hubungan ekonomi dengan Sudan dengan pembentukan Joint Business Coun. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.