Presiden Terpilih Bolivia Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina

Presiden Terpilih Bolivia Luis Arce (kiri) bersama duta besar Palestina untuk Bolivia Mahmoud Alwani.(Foto: Doc WAFA)

La Paz, MINA – Presiden terpilih Bolivia Luis Arce, Sabtu (31/10), menegaskan posisi kuat negaranya dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina di semua forum internasional dan lokal.

Pernyataan tersebut dikatakannya dalam pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Bolivia, Mahmoud Alwani, di kantor kepresidenan di La Paz.

“Jalan menuju perdamaian di Timur Tengah adalah dengan mendirikan negara Palestina (merdeka) dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya sesuai hukum internasional dan resolusi-resolusi PBB,” tegas Arce sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Nasional Palestina WAFA.

Dia juga menyatakan minatnya untuk mengaktifkan perjanjian kerja sama bersama yang ditandatangani antara Menteri Luar Negeri Bolivia dengan Palestina.

Alwani menjelaskan kepada presiden terpilih Bolivia tentang hal terbaru di Palestina, terutama seruan Presiden Mahmoud Abba untuk mengadakan konferensi perdamaian internasional pada awal tahun depan.

Pengumuman hasil pemilihan presiden di Bolivia resmi diumumkan pada hari Jumat (23/10) hasilnya menunjukkan bahwa calon usungan Partai Pergerakan Sosialis (MAS), Luis Arce memang telak dibandingkan dengan partai yang diusung enam calon presiden lainnya.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)