PRESIDEN TINJAU BENCANA ASAP SAMPAI TENGAH HUTAN

Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung penanganan kebakaran hutan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Ahad, 6 September 2015. (Foto: dok. Revolusi Mental)
RI meninjau langsung penanganan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Ahad, 6 September 2015. (Foto: dok. Revolusi Mental)

Palembang, 23 Dzulqa’dah 1436/7 September 2015 (MINA) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Ahad (6/9) meninjau langsung bencana asap di Palembang, langsung sampai ke tengah hutan yang terbakar.

Presiden memantau penanganan kebakaran hutan di Dusun Garonggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Media pendukung Jokowi menyebutkan, Presiden bersama rombongan yang terdiri dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala KSP Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar.

Rombongan menempuh jalur darat dari kota Palembang selama sekitar dua jam dan tak ada sinyal seluler.

Sesampainya di posko penanggulangan kebakaran lahan hutan, Jokowi dan jajarannya langsung menuju tengah hutan. Mereka melihat-lihat dampak kebakaran sambil berkoordinasi.

“Kita sudah bicarakan masalah kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan di enam provinsi. Memang tadi pagi yang kita lihat titik apinya paling banyak di Sumsel, sehingga kita meluncur di sini,” kata Jokowi.

“Kalau kita lihat memang ada penurunan dibanding kemarin, dari 321 titik menjadi 129. Tapi apapun, ini tetap mengganggu,” katanya usai meninjau lokasi.

Selain Sumatera Selatan, provinsi Jambi dan Riau juga mengalami bencana kabut asap yang mengancam kesehatan warga. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0