PRESIDEN TURKI KUTUK ISRAEL SERANG AL-AQSHA

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: AA)
Presiden Turki Recep Tayyip menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: AA)

Ankara, 1 Dzulhijjah 1436/15 September 2015 (MINA) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk serbuan pasukan terhadap kompleks Masjid Al-Aqsha di Al-Quds, Yerusalem timur.

Sumber di Kepresidenan Turki mengatakan, Erdogan menyatakan kesedihannya atas insiden tersebut dalam percakapan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Senin (14/9).

Menurut sumber itu, Erdogan juga menjelaskan tentang ketegangan terbaru di wilayah tersebut, Anadolu Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Presiden Turki itu mengatakan, Turki akan menyoroti masalah itu di masyarakat internasional.

Saksi mengatakan, puluhan warga Palestina terluka dalam bentrokan Senin setelah pasukan keamanan Israel menyerang jamaah Muslim di checkpoint kompleks Masjid Al-Aqsha.

Bentrokan yang terjadi sejak Ahad itu juga melukai beberapa orang Palestina, ketika tentara Israel memaksa masuk ke kompleks masjid dan menggunakan gas air mata serta peluru karet untuk membubarkan jamaah Muslim.

Bentrokan dipicu oleh sekelompok tentara dan seorang menteri Israel yang menyerbu masuk pada Ahad dini hari ke kompleks situs suci ketiga umat Islam itu. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0