Presiden Venezuela Tegaskan Dukungannya Untuk Palestina

Caracas, MINA – menegaskan kembali dukungannya untuk sebagai tujuan paling suci umat manusia.

“Palestina yang diduduki adalah tempat tiga agama yang paling penting bagi umat manusia. Semua Nabi bersejarah pun melewatinya, dan ini cukup untuk menghormati Palestina,” ujar Maduro, dalam wawancara Espan TV. Seperti dilaporkan Quds Press, Ahad (12/6).

“Pasukan pendudukan Israel memenjarakan, menyiksa dan membunuh pria dan wanita Palestina setiap hari. Lalu apa yang dikatakan komunitas internasional tentang apa yang terjadi di Palestina di tangan pasukan pendudukan?”, dia mempertanyakan.

Dia juga mengecam pembunuhan wartawan Al Jazeera Sherine Abu Akleh.

Maduro juga mengungkapkan harapannya untuk Palestina  dan melanjutkan dukungan negaranya untuk perjuangan Palestina, mengutuk kejahatan Israel, menunjukkan suara Palestina di Dewan Keamanan PBB, serta menemani rakyat Palestina dalam menyatukan kembali perjuangan dan organisasi mereka.

Venezuela mengumumkan pemutusan hubungan diplomatik dengan Israel, dan menutup kedutaan besar Israel di ibu kota Venezuela, Caracas, sebagai bentuk protes atas serangan Israel ke Jalur Gaza pada akhir tahun 2008. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.