Presidium AWG Ajak Umat Perbanyak Do’a untuk Al-Aqsa di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Tanjung Jabung Barat, Jambi, MINA – Presidium Aqsa Working Group (AWG), Rustam Effendi. mengajak masyarakat untuk memperbanyak doa dan usaha dalam upaya Pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan ini.

“Di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan ini ayo kita perbanyak lagi doa dan usaha kita untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ajaknya saat sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina di Masjid At-Taqwa, Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jumat (22/4) dalam rangkaian Safari Ramadhan AWG di Wilayah Sumatera.

Rustam menjelaskan, Jumat lalu Al-Aqsa mendapatkan penistaan, di mana para jamaah muslim yang sedang beribadah di Musholla Al-Qibli, Kompleks Masjid Al-Aqsa diserang secara brutal.

“Mendengar kejadian itu, lalu apa yang bisa kita lakukan? Mau melawan ga bisa karena jauh, pegang senjata, menggunakan panah, atau bahkan berkuda pun kita gak bisa karena ga ada,” katanya.

“Usaha yang seharusnya kita lakukan adalah memperbanyak doa dan usaha, seperti contohnya kalau kita punya kebun, niatkan satu pohon untuk Al-Aqsa, atau misal seribu rupiah untuk Al-Aqsa rutin setiap pekan, sedikit tidak masalah, yang penting istiqomah dan sungguh-sungguh untuk berjihad membantu agama Allah,” lanjutnya.

Selain mensosialisasikan Al-Aqsa, Ia juga jelaskan program Ramadhan AWG, seperti penggalangan dana untuk membantu warga Palestina pada berbagai kondisi. Seperti program bantuan musim dingin, untuk keluarga korban perang dan lain sebagainya.

“Maka sesuai akadnya kita dari AWG, amanah infaq dari para ikhwan itu 100 persen kami salurkan tanpa potongan apapun langsung kepada tangan penerimanya, kita punya Biro di Gaza, yaitu Akhi Bilal bin Mahmud Anbar berserta tim yang langsung menyalurkan di sana,” ungkapnya. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)