Produk Kopi Indonesia Paling Diminati Milenial Rusia

Jakarta, MINA – Produk kopi asal Indonesia, Torabika Cappucino menjadi merek kopi instan yang sangat dimintai masyarakat Rusia utamanya di kalangan milenial (anak muda).

Torabika Cappucino, salah satu merek milik perusahaan Mayora Group juga sukses menjadi leader market (pemimpin pasar) di Rusia untuk kategori kopi instan cappucino. Tidak hanya Rusia, tercatat produk Mayora telah beredar dilebih dari 100 negara. Di antaranya untuk pasar ASEAN, Cina, India, Timur Tengah, Amerika Serikat, bahkan Irak dan Palestina.

“Russia merupakan negara yang memiliki tingkat konsumsi kopi yang cukup besar dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Tidak hanya di kalangan dewasa, anak remaja disana pun sudah mengenal kopi baik instan maupun sekelas cafe,” kata Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja di Jakarta, Rabu (6/2).

Menurutnya, sukses menembus pasar Russia harus memiliki pemahaman terhadap konsumen, pemahaman akan regulasi setempat, juga sistem distribusi dan budaya yang mungkin berbeda jauh dengan Indonesia menjadi modal yang harus dimiliki oleh produsen sebagai kunci untuk merambah pasar global.

“Tantangan utama yang kami hadapi adalah memahami secara dalam akan kebutuhan konsumen yang berbeda di setiap negara, untuk itu kami terus melakukan riset pasar baik formal maupun informal dalam menjawab tantangan tersebut,” ujarnya. (L/R10/SJ)

 

Mi’raj News Agency (MINA)