PRODUK PALESTINA DIPAMERKAN DI AJANG INTERNASIONAL ISTANBUL

Pameran Palestina

(Foto: Ma'an News Agency)
(Foto: Ma’an News Agency)

, 5 Shafar 1436/28 November 2014 (MINA) – Lebih dari 30 perusahaan Palestina memamerkan berbagai produknya di 18 International Business Forum yang diselenggarakan di kota Istanbul mulai hari Rabu (26/11).

Delegasi Ma’an Karim Asakra mengatakan, perusahaan-perusahaan Palestina memamerkan berbagai produk tradisional, termasuk barang-barang dari kulit, furnitur, souvenir wisata, dan makanan, demikian seperti dilaporkan Ma’an News dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Jumat (28/11).

Pameran Palestina didirikan pada area 850 meter persegi, di tengah-tengah yang berdiri replika Dome of the Rock dikelilingi oleh tembok Kota Tua, untuk meniru pasar tradisional Palestina.

Bayan Tahboub, seorang warga Palestina yang mengunjungi pameran, mengatakan kepada Ma’an bahwa produk yang ditampilkan mengingatkannya pada tanah airnya, bersama temannya, asal Suriah, terkesan dengan sulaman Palestina buatan tangan dan Kufiyehs.

yang dipamerkan memiliki kualitas yang sangat kompetitif dan telah mencapai kehadiran yang baik di pasar luar negeri terutama di Eropa,” kata mantan Menteri Ekonomi, Jawad al-Naji kepada Ma’an.

Palestina ikut ambil bagian pada pameran ini didanai oleh Al-Aqsa Fund, yang dijalankan oleh Bank Pembangunan Internasional.

Direktur proyek Islamic Development Bank, Omar Mihyar, mengatakan: “Kami bangga dengan produk Palestina yang bersaing di tingkat internasional,” dan mengumumkan bank akan membantu perusahaan Palestina meningkatkan proses produksi mereka untuk mengekspor barang lebih banyak di luar negeri.

The Islamic Development Bank mengalokasikan $ 70-80000000 setiap tahun untuk mendukung proyek-proyek yang berbeda di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perumahan.

Selain itu, bank menjalankan program khusus untuk pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat miskin di Palestina. Program ini dimulai pada tahun 2007 dan sejauh ini telah berhasil meningkatkan kehidupan 13.000 keluarga, membuat mereka setelah hidup di bawah garis kemiskinan tergantung diri.

Mihyar menambahkan bahwa Bank Pembangunan Islam menyelenggarakan pameran di luar negeri setiap tahun bagi pengusaha Palestina untuk membantu mereka memasarkan produk mereka secara internasional.

Di antara para peserta dalam pameran Istanbul adalah pengrajin dan ibu rumah tangga, yang telah memperoleh manfaat dari program pemberdayaan ekonomi Bank Pembangunan Islam. (T/P005/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0