Prof Ahmad Syafii Mufid: Al-Jamaah Adalah Sebuah Kebenaran

Bogor, 22 Sya’ban 1437/29 Mei 2016 (MINA) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, Prof. Dr. mengatakan bahwa dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang menyeru kepada persatuan umat adalah sebuah kebenaran yang mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Saya pertama kali mendengar pernyataan Syaikh Wali Al-Fattah yang menjadi Imaamul Muslimin, beranggapan bahwa Islam nonpolitik. Saya merasa ingin tahu, dan mengkaji gerakan-gerakan serupa seperti gerakan yang pernah berdiri di Mesir pada tahun 1928 dan Palestina pada tahun 1953,” katanya di hadapan hadirin Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, Ahad (29/5).

Dalam tabligh bertema “Membangun Persatuan umat Islam yang Rahmatan lil Alamin dalam Menghadapi Problematika Dunia Islam dan Pembebasan Al-Aqsha”, ia menyebut Jama’ah Muslimin (Hizbullah) selalu menyeru umat Islam untuk bersatu.

“Saya menyimak Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyeru untuk bersatu, menyeru kepada sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, dan itu adalah memang sebuah kebenaran,” tegasnya.

Namun demikian, ia mengungkapkan bahwa gerakan-gerakan yang berorientasi pada bidang politik itu akan selalu mengalami kegagalan. Ikhwanul Muslimin menjadi masalah di negaranya sendiri, Mesir. Sementara Hizb At-Tahrir juga tidak boleh berkembang di Inggris dan beberapa negara-negara Timur-Tengah,

Di akhir penyampaiannya, ia berharap dakwah Al-Jamaah bisa tersebar ke seluruh dunia. “Insya-Allah apa yang disampaikan dan diamalkan oleh Syaikh Wali Al-Fattah dan pelanjutnya, bisa tersebar ke seluruh dunia,” harapnya. (L/P011/K08/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)