Program Jumat Berkah, Muamalat Salurkan Bantuan Paket

Jakarta, MINA – Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 dan korban bencana alam melalui “Program Jumat Berkah”. 

Head of Distribution & Network Bank Muamalat Agung Prambudi mengatakan, pihaknya akan membagikan ribuan masker dan belasan ribu paket makanan secara serentak di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan melalui jaringan kantor-kantor cabang Bank Muamalat.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian sosial dan upaya perusahaan dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Wong Solo Group yang mendukung terselenggaranya aksi sosial ini,” ujar Agung usai seremoni penyerahan simbolis bantuan di Masjid Jami Raudhotul Falah, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bank Muamalat, BMM dan Wong Solo akan membagikan total 16.600 paket nasi kotak dan 5.644 masker kain. Pelaksanaan bantuan dilakukan dalam 2 tahap yakni pada tanggal 5 Februari 2021 dan 19 Februari 2021.

Program Jumat Berkah sebenarnya merupakan program rutin yang dilakukan di cabang-cabang Bank Muamalat setiap hari Jumat. Sebelum pandemi, karyawan membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar cabang. 

“Harapannya agar dapat lebih berdampak dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuh Agung. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.