Promosikan Pariwisata Indonesia, 11 Bikers Touring ke Empat Negara Asia Tenggara

Dubes RI Hanoi Ibnu Hadi terima 11 bikers (foto:dok/Kemlu RI)

Hanoi, MINA – Sebelas pemotor () Indonesia melakukan touring ke empat negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, Laos dan Vietnam untuk mempromosikan .

Kesebelas bikers itu merupakan bagian dari peserta “The 1st Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT)” yang berlangsung dari tanggal 13 – 27 September 2019. Memulai titik awal tour dari Johor Baru, Malaysia sampai ke Hanoi, Vietnam, sehingga menempuh jarak lebih dari 3.000 km.

Setibanya di Vietnam yang sebagai tujuan akhir, para pemotor diterima langsung oleh Duta Besar RI di Hanoi Ibnu Hadi pada Rabu (24/9).

Ibnu Hadi menyampaikan apresiasinya terhadap upaya para peserta touring yang telah menempuh jarak ribuan kilometer untuk dapat mempromosikan Indonesia sampai ke Vietnam.

Dalam sesi ramah tamah yang berlangsung di Pusat Promosi Indonesia–Umah Indo, para bikers Indonesia dipertemukan dengan sesama pecinta motor gede atau “moge” di Hanoi, yaitu antara lain Harley Davidson Hanoi dan BMW Motorrad Hanoi.

Menurut Dubes Hadi, pertemuan itu tidak hanya memberikan kesempatan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia tetapi juga menjadi ajang bagi komunitas motor kedua negara untuk saling berbagi cerita tentang hobi yang mereka tekuni dan bertukar souvenir sebagai tanda persahabatan.

“Kesamaan hobi, yaitu kecintaan terhadap motor, dapat menjadi modal untuk saling mendekatkan masyarakat kedua kedua negara. mendorong dan mendukung bikers Vietnam untuk juga bisa touring ke Indonesia,” ungkapnya. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.