Protes Pembunuhan Aliya, Pemuda Palestina Bakar Tugu Peringatan Israel

Tepi Barat, MINA – Sekelompok Sabtu malam (5/12) membakar tugu peringatan yang didirikan oleh pemukim Yahudi di daerah dekat desa Al-Mughayir di utara Ramallah sebagai protes atas pembunuhan Ali Ayman Nasr Abu Alia (13).

Menurut sumber lokal, seperti dikutip dari Palinfo, para pemuda juga memblokir jalan utama di dekat desa dengan batu dan ban yang terbakar.

Ali Ayman yang berusia 13 tahun meninggal karena luka-lukanya pada Jumat (4/12) malam setelah dia ditembak dengan peluru tajam di perutnya selama protes sore yang berlangsung di desa tersebut terhadap aktivitas pemukiman Israel.

Sementara itu, pasukan pendudukan Israel (IOF) tadi malam dan saat fajar menyerbu berbagai daerah di Tepi Barat, di tengah bentrokan dengan pemuda-pemuda Palestina di beberapa daerah.

IOF juga menyerbu daerah antara kota Azzun dan Kafr Thulth di provinsi Qalqilya dan menyerbu beberapa rumah, tanpa ada laporan penangkapan.

Di Yerusalem, IOF menerobos dan menggeledah sejumlah rumah di kamp pengungsi Shu’afat. Tidak ada penangkapan yang dilaporkan. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA).