Protes Setiap Jumat Warga Palestina di Perbatasan Gaza Berlanjut, Seorang Gugur

Gaza, MINA – Ribuan warga Palestina di Jalur Gaza melakukan protes di sepanjang perbatasan dengan Israel pada Jumat (28/12), yang menuntut pengembalian tanah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1948.

Dalam aksi yang dilakukan setiap hari Jumat itu, seorang warga Palestina dilaporkan gugur akibat tembakan tentara Israel.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengatakan, Karam Fayyad (26) gugur di sebelah timur Khan Khanis, Gaza, sementara enam orang lainnya terluka, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Juru bicara militer Israel juga mengatakan, ada sekitar 4.000 warga Palestina yang ikut dalam unjuk rasa itu.

“Pasukan Israel menanggapi bentrokan itu dan membubarkan Warga Palestina tersebut dengan tembakan langsung,” kata juru bicara itu.

Ynet News melaporkan bahwa bentrokan telah berakhir pada pukul 17.30 sore waktu lokal.

“Bangsa kita bertekad untuk melanjutkan perjuangan besar ini melawan musuh dengan sekuat tenaga, tidak peduli berapa banyak korban yang ada,” kata Ynet News yang mengutip pernyataan pemimpinHamas dalam sebuah pernyataan setelah bentrokan.

Sebelumnya, pejabat pertahanan Israel pada Kamis memperingatkan warga Gaza agar tidak ambil bagian dalam protes pekanan itu. (T/Haf/Rl-1)

Mi’raj News Agency (MINA)