Prov. Bangka Belitung Raih Penghargaan Halal Award 2017

Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) KH. Ma’ruf Amin menyerahkan penghargaan kepada Kadisperindag dan Kadis Koperasi UKM Bangka Belitung saat pembukaan Indonesia Expo Halal (INDHEX) 2017 di Gedung SMESCO Convention Hall Jakarta, Kamis (16/11).(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih Penghargaan Halal Award 2017 dalam Kategori Khusus Pemerintah Provinsi Halal Terbaik yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia ().

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) KH. Ma’ruf Amin kepada Kadisperindag dan Kadis Koperasi UKM Bangka Belitung saat pembukaan Indonesia Expo Halal (INDHEX) 2017 di Gedung SMESCO Convention Hall Jakarta, Kamis (16/11).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan penghargaan Halal Award 2017 akan menjadi pemecut semangatnya untuk lebih meningkatkan potensi Babel dalam berbagai sektor.

“Sejak awal, kami memang konsen terhadap pengembangan produk halal yang berdampak untuk peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” kata Erzaldi dalam keterangan persnya.

Penilaian Kategori Penghargaan Khusus dilakukan oleh Dewan Juri dengan memperhatikan masukan dari masyarakat dan usulan dari LPPOM MUI Provinsi atas seberapa besar peran dan kontribusi dari instansi pemerintah, lembaga swasta maupun komunitas masyarakat dalam melakukan edukasi, sosialisasi, fasilitasi serta advokasi halal.

Halal Award merupakan ajang peghargaan dari LPPOM MUI yang digelar setiap tahun, diberikan kepada para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam edukasi, informasi, advokasi dan fasilitasi sertifikasi halal di Indonesia.

Pada yang merupakan ajang penghargaan yang keenam Dewan Juri menambahkan dua kategori baru, dari sebelumnya hanya tiga kategori menjadi lima. Kelima kategori tersebut yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Produk UKM Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.