PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi , Rabu (20/1).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh Exco PSSI adalah pertimbangan dari masukan dan usulan setiap klub Liga 1 dan Liga 2. Demikian dalam laman resmi PSSI yang diterima MINA.

Setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya menggelar pertemuan dengan klub-klub juga mayoritas tim meminta agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Dengan pertimbangan kondisi force majeure akibat adanya pandemi Covid-19 ini, Exco PSSI pun sepakat Liga 1 2020 dibatalkan tanpa ada juara dan tak ada yang terdegradasi.

Selain itu, dalam rapat itu diputuskan bahwa nantinya untuk musim 2021, peserta Liga 1 dan Liga 2 tetap sama dengan musim 2020.

Sementara itu terkait kontrak dengan pemain juga turut dibahas, yang mana klub akan mengacu pada aturan keadaan kahar di dalam masing-masing kontrak tim.

Rapat berlangsung dengan dasar pembahasan dari hasil PT LIB yang digelar Jumat, 15 Januari lalu.

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Kami sepakat memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Mochamad Iriawan.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut hal ini sudah sesuai dengan permintaan dan harapan dari masing-masing klub.

Dengan keputusan yang telah dibuat tersebut pun diharapakan nantinya klub bisa lebih fokus pada musim 2021. Walaupun untuk agenda musim 2021 belum dipastikan kapan akan dimulai. (R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.