PT. Indonesia Power Saguling dan Rumah Zakat Laksanakan Program Pemberdayaan Ekonomi Kelompok

Bandung, MINA – bersama menjalin kerjasama , Senin (14/2) di wilayah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

“Program bertujuan untuk pembinaan masyarakat sekaligus pemberdayaan ekonomi kelompok Kemosa dan Bambaray,” ucap Yeyet selaku PIC Kelompok Kemosa, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kegiatan Pemberdayaan ini bertujuan untuk meningkatkan modal dan sarana prasana penunjang kegiatan dua kelompok Kemosa dan Bambaray serta membangun rumah produksi agar hasil yang diharapkan bisa lebih maksimal.

Kelompok Kemosa ini bergelut di bidang makanan ringan seperti bandrek, ketan kering, gula dan lain sebagainya ; sedangkan kelompok Bambaray  bergelut di bidang anyaman bambu yang hasil kreasinya berupa tempat nasi, gelas kayu, teko kayu dan lain sebagainya.

Dengan adanya program pemberdayaan ekonomi ini dapat meingkatkan nilai jual serta meningkatkan produktifitas kelompok binaan dari PT. Indonesia Power Saguling bersama Rumah Zakat dan harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Cipongkor.

“Terimakasih saya ucapkan kepada PT. Indonesia Power Saguling Rumah Zakat atas bantuan dan pendampingannya kepada kami kelompok Kemosa dan Bambaray, kami sangat bersyukur dapat menerima bantuan ini sekaligus mendukung kami untuk terus produktif serta pendampingan-pendampingan program pemberdayaan ekonomi kelompok,” kata Yeyet. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.