PT KAI Apresiasi Wanita Indonesia di Peringatan Hari Kartini

Jakarta, MINA – Mengapresiasi gerak kepahlawanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan wanita di Indonesia, PT Indonesia (PT ) memperingati Hari Kartini di Stasiun Gambir, Ahad (21/4) dengan membagi-bagikan bunga dan souvenir kepada penumpang kereta api baik yang berada di atas KA maupun di stasiun.

Direktur Utama , Edi Sukmoro beserta jajaran turun langsung menyapa penumpang KA. Seraya menyapa, Edi juga memberikan bunga dan sovenir kepada penumpang wanita KA Argo Parahyangan Tambahan (7078), relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 17.02 WIB.

“Perjuangan RA. Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI mengadakan kegiatan Hari Kartini di stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan souvenir, ” jelas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun (loket dan costumer service) akan menggunakan pakaian adat/kebaya, sedangkan petugas pria akan mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Selain itu, petugas announcer di stasiun akan menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini.

PT KAI juga mengajak seluruh penumpang wanita baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

Caranya sangat mudah, penumpang KA cukup berswafoto di area stasiun atau di atas KA, kemudian posting di akun Instagram pribadinya dengan mention ke akun IG @KAI121_ Tulis caption harapan kamu tentang wanita indonesia dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini, sertakan hashtag #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan.

Untuk lomba foto ini, disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)