RS Ananda dan PT Rahim Sumbang Rp. 200 Juta untuk RS Indonesia Gaza

Jakarta, MINA – Rumah Sakit (RS) Ananda dan PT Rahim menyumbangkan dana sebesar Rp200 juta untuk RS Indonesia di Gaza, Palestina.

Sebelumnya, Site Manager RS Indonesia di Gaza, Ir. Edy Wahyudi Darta memaparkan proses pembangunan dan kondisi terkini RS Indonesia di Gaza.

“Membangun rumah sakit ini adalah komitmen bersama, dan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) sebagai lembaga yang sangat berkomitmen dalam pembuatan Rumah Sakit Indonesia di Gaza. RS ini juga bagian dari jembatan penghubung antara Indonesia dan Gaza,” katanya di Jakarta, Rabu (8/8).

Terkait hal ini, Direktur PT Rahim, Haji Marali Tarmizi menyampaikan, keinginan perusahaannya untuk bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan yang menginisiasi pembangunan RS Indonesia Gaza yaitu MER-C dalam rangka membantu warga Palestina.

“Kita ingin bekerjasama dengan MER-C dalam rangka membantu saudara-saudara kita¬† di sana yang di Palestina. Saya atas nama pribadi mengucapkan syukur alhamdulillah walaupun tidak bisa saya ucapkan dengan kata-kata, kita sebagai Muslim terbesar di dunia, RS ini bentuk tolong menolong kepada sesama Muslim di Palestina,” ujarnya.

“Kita ingin membantu temen-temen kita di sana yang masih dalam suasana yg tidak beruntung di Palestina. Alhamdulillah kita bangsa Indonesia bisa membantu dengan membuatkan rumah sakit di sana. Kami dari PT Rahim mandiri bersama RS Ananda tidak banyak yang bisa kami berikan kepada saudara-saudara kita yang ada disna,” tambahnya.

RS Indonesia di Gaza bangunan dengan dua lantai yang telah beroperasi sejak 2016, namun pasien yang terus meningkat akibat dari serangan Israel yang berkelanjutan terhadap warga Palestina, menyebabkan ruangan RS selalu penuh.

Sementara masih banyak pasien yang harus mengantri karena ruangan yang terbatas. Dalam menyikapi hal tersebut MER-C ingin menambah dua lantai lagi pada bangunan tersebut.

Untuk penambahan lantai (pembangunan tahap dua) membutuhkan dana sekitar 40-50 miliar, namun dana ini bisa saja bertambah sesuai harga kontruksi bangunan di Palestina.

“Saudara-saudaraku seiman hendaklah kita jangan lupa, kemerdekaan Indonesia ini berkat perjuangan dan doa orangtua kita sehingga kita merdeka serta ada perjuangan orang Palestina,” ujarnya. (R/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)