Puluhan Ribu Muslim Bangladesh Doa Bersama di Lapangan Cegah Corona

Dhaka, MINA – Puluhan ribu umat Muslim melaksanakan di lapangan Raipur, selatan, Rabu (18/3) untuk mencegah mewabahnya vrus di negaranya.

Kepala polisi setempat Tota Miah mengatakan, panitia tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk mengadakan acara tersebut. Menurut laporan AFP

Menurut pemantauannya, sekitar 10.000 Muslim berkumpul setelah salat Subuh untuk berdoa dengan membacakan “ayat-ayat penyembuhan” dari Al-Quran untuk membersihkan negara dari virus mematikan itu.

Penyelenggara mengklaim jumlahnya  mencapai 25.000 orang, dan foto-foto pertemuan itu dibagikan secara luas di media sosial.

Pihak berwenang telah menutup sekolah dan meminta penduduk setempat untuk menghindari pertemuan besar dalam upaya untuk menghentikan penyebaran penyakit. The Straits Times melaporkan.

Kegiatan massal itu menimbulkan banyak komentar netizen, di antaranya Abdur Rahman di Facebook.

“Tidak dapat dipercaya bagaimana mereka melakukannya tanpa memberi tahu polisi. Mereka akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada orang-orang di kawasan itu,” tulis netizen.

Komentar lain di YouTube atas nama Fred mengatakan, “Apakah akan membawa virus ke anak-anak Anda, orang tua, kakek-nenek, dan saudara-saudari Anda, bibi dan paman dan teman-teman Anda? Tindakan yang tidak bijak.”

Netizen bernama SuperMullet mengomentari pada Jumat (20/3), “Mereka yang menganggap tidak memiliki kasus corona, bisa saja membawa virus, bahkan tanpa sepengetahuannya. Ini dapat menyebarkannya ke banyak orang.”

Menurut catatan, jumlah kasus positif di negara berpenduduk 168 juta orang itu adalah 14 orang dengan 1 meninggal, meskipun beberapa ahli medis khawatir jumlahnya bisa lebih banyak mengingat tidak cukupnya tes medis. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.