Puluhan Taliban dan Tentara Keamanan Tewas dalam Bentrokan

Kabul, MINA – Setidaknya 40 militan tewas selama operasi di berbagai bagian negara itu, Kementerian Pertahanan mengatakan pada Jumat (14/12).

Di sisi lain, para militan mengklaim telah membunuh dan melukai 50 personel dalam serangkaian bentrokan selama 24 jam terakhir, Pajhwok melaporkan yang dikutip MINA.

Operasi dilakukan di Kunar, Nangarhar, Ghazni, Maidan Wardak, Khost, Paktia, Logar, Paktika, Kandahar, Zabul, Ghor, Balkh, Badghis, Samangan, Faryab dan provinsi Helmand.

Dalam pernyataan singkat, Kementerian mengatakan, setidaknya 10 militan terluka dalam serangan yang dilakukan selama 24 jam terakhir.

Sebelumnya, seorang pejabat mengatakan, Taliban telah menyerang sebuah pos keamanan di bagian barat provinsi Farah, menewaskan sedikitnya delapan tentara Afghanistan.

Seorang anggota dewan propinsi, Abdul Samad Salehi mengatakan, kelompok pemberontak itu juga menculik 10 tentara lainnya dalam serangan hari Sabtu (8/12).

Juru bicara Kepolisian Provinsi Farah Mohibullah Mohib mengatakan, tiga militan tewas dan empat lainnya luka-luka di tangan aparat.

Taliban, yang menguasai hampir separuh Afghanistan, telah melancarkan serangan setiap hari yang terutama menarget aparat keamanan. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.