JAMAAH MASJID PUSAT GROSIR PASAR SENEN TERUS SUMBANG PALESTINA

Ketua DKM Masjid At-Taubah pasar mall Senen, Jakarta, serahkan donasi ke Palestina melalui MER-C, Selasa (4/11). (Foto: Rudi/MINA)
Ketua DKM Masjid At-Taubah pasar mall Senen, Jakarta, serahkan donasi ke Palestina melalui , Selasa (4/11). (Foto: Rudi/MINA)

Jakarta, 11 Muharram 1436/4 November 2014 (MINA) – Jamaah masjid Masjid At-Taubah di pusat grosir Pasar Mall Senen, Jakarta, yang terdiri dari masyarakat dan pengusaha dagang, kembali menyalurkan bantuannya untuk rakyat Palestina.

Sumbangan ketiga kalinya semenjak terjadinya perang di Gaza beberapa bulan lalu itu, disalurkan melalui lembaga medis kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) di Jakarta, Selasa (4/11).

Meski masa perang telah berlalu, tapi jamaah masjid masih menyumbangkan donasinya.

Menurut Ketua DKM masjid, Musa Hakim, sumbangan terus mengalir karena di masjid masih terpampang pamflet dan berita-berita seputar Palestina di mading masjid.

“Dan juga ada kotak amal yang khusus untuk Palestina,” kata Musa yang juga seorang pengusaha tas di kawasan Mall Pasar Senen, kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Total dana yang disalurkan sebanyak tiga kali di kumpulkan, lebih dari Rp 40 juta. “Potensi jamaah cukup bagus jika diarahkan,” katanya.

Pengusaha jebolan pendidikan ilmu ekonomi itu meyakini, pemberitaan media tidak sesuai dengan kondisi di Gaza sesungguhnya.

“Dengan selesainya perang, belum tentu selesainya permasalahan. Banyak rumah yang sudah hancur, trauma yang ditinggalkan. Jika kita mau membantu paska perang, tidak kurang pentingnya ketika membantu pada saat perang,” ujarnya.

“Tapi yang terekspos saat ini, seakan-akan permasalahan Gaza sudah selesai,” tambahnya. (L/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0