PUSAT KAJIAN: PEMUDA PALESTINA TERBANYAK SYAHID SEJAK AWAL OKTOBER

(Dok. PIC)
(Dok. PIC)

, 18 Muharram 1437/31 Oktober 2015 (MINA) – Pusat Kajian - di AL-Quds menjelaskan, pemuda Palestina di bawah usia 20 tahun menjadi syahid terbanyak sejak Intifadhah Al-Quds meletus.

“Jumlah syuhada Intifadhah Al Quds sejak awal Oktober 2015 mencapai 72 gugur syahid,” kata lembaga itu. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (31/10).

Pusat kajian itu mengungkapkan, secara klasifikasi, para syuhada yang gugur tersebut, anak-anak dibawah umur mencapai 14 orang atau sekitar 19 % dari jumlah keseluruhan korban dalam sebulan. “Sementara para syuhada yang belum genap 20 tahun berjumlah 24 syuhada atau 34 % dari total keseluruhan,” ungkap pusat kajian itu.

Lebih lanjut, pusat kajian itu mengungkapkan, Hebron menjadi kota terbanyak daftar jumlah syuhada yang meninggal di medan jihad selama Oktober kemarin yang mencapai 24 orang.

Sementara Al-Quds menempati peringkat kedua dengan jumlah syuhada sebanyak 18 orang. Dan tempat ketiga diduduki Jalur dengan jumlah syuhada mencapai 17 orang. Sisanya adalah beberapa wilayah dan kota di Tepi Barat.

Namun ada beberapa jenazah syuhada masih ditahan oleh pemerintah Israel. “Ada sekitar 25 jenazah para syuhada yang masih ditahan pemerintah Israel sejak awal Intifadhah kemarin,” kata lembaga itu. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0