QASSAM TEWASKAN 10 TENTARA ISRAEL DAN HANCURKAN SEBUAH TANK

Al-Qassam mengklaim lebih dari 30 tentara Zionis Israel yang tewas dalam operasi darat pejuang Palestina sejak Sabtu lalu. (Foto: Al-Qassam)
Al- mengklaim lebih dari 30 tentara Zionis Israel yang tewas dalam operasi darat pejuang sejak Sabtu lalu. (Foto: Al-Qassam)

, 27 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam, Hamas, berhasil menewaskan setidaknya 10 tentara Israel dalam baku tembak langsung di Bayt Hanoun, Utara Jalur Gaza, Jumat (25/7) sore pukul 17.40 waktu setempat.

Qassam dalam keterangannya, menyatakan, baku tembak langsung dengan setidaknya 15 tentara Israel yang menyerbu Gaza  tersebut menewaskan 10 diantaranya, sedangkan yang lainnya dalam keadaan terluka, demikian wartawan MINA melaporkan.

Ambulans Israel hingga beberapa jam setelahnya belum berhasil melakukan evakuasi tubuh tentara agresor tersebut.

Pada hari yang sama Qassam juga berhasil meledakkan sebuah tank Mercava Zionist Israel di daerah Tuffah, sebelah timur Kota Gaza. Selanjutnya menjelang adzan maghrib waktu Gaza, tiga roket jenis M 75 diluncurkan ke Tel Aviv.

Serangan demi serangan makin gencar dilancarkan Israel yang menyerbu Gaza, sementara perlawanan dari para pejuang di Gaza semakin sengit pula. Brigade Al-Qassam hingga Jumat (25/7) pagi mengklaim setidaknya telah menewaskan 63 tentara Israel dalam sejumlah baku tembak langsung, dan menghancurkan sejumlah tank musuh.

Sementara itu pihak Israel, lewat Bintang Daud Merah, menyatakan, 459 orang tentaranya telah tewas dan luka-luka sejak dimulainya agresi negara Yahudi itu ke Jalur Gaza. (L/K01/IR)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0