Qatar Akan Gunakan Perusahaan dan Tenaga Kerja Lokal Gaza

Gaza, 3 Dzulqa’dah 1437/6 Agustus 2016 (MINA) – Ketua Komite untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, Mohamed Ismail Al-Emadi, menyatakan komitmen Qatar, bahwa pelaksanaan semua proyek bantuan negara itu di Jalur, akan dilakukan  oleh perusahaan konstruksi lokal Palestina, menggunakan pemasok barang lokal dan merekrut lokal.

Dalam pertemuan dengan berbagai sektor swasta, serikat buruh, asosiasi profesional, dan perwakilan lembaga, di Gaza, Al-Emadi mengatakan, “Kami tidak akan gunakan perusahaan asing dalam pelaksanaan proyek-proyek kami di Gaza,” ujarnya. Demikian Gulf Times, Kamis 4/8, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, Ali Al-Hayek, Presiden Asosiasi Pengusaha Palestina dan Wakil Presiden Federasi Industri, memuji dukungan Qatar untuk rakyat Palestina. Ia menyebutkan bahwa Qatar adalah negara donor terbesar dan yang paling penting dalam mendukung sektor swasta Palestina.

Dia menambahkan bahwa Qatar adalah negara pertama yang memberikan peluang usaha dan peluang kerja untuk sektor swasta Palestina melalui banyak proyek dan program. (P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.