Qatar akan Sediakan Pembangkit Listrik 100 Megawatt untuk Gaza

, 6 Dzulqa’dah 1437/9 Agustus 2016 (MINA) – Dubes Muhammad Imadi mengungkapkan rencana negaranya yang akan menyediakan pembangkit 100 megawatt guna membantu menyelesaikan krisis pemutusan arus listrik di Gaza akibat blokade Israel.

Hal tersebut disampaikan Imadi dalam pembukaan tahap awal perumahan yang dibangun Qatar di selatan Jalur Gaza, Senin (8/8), demikian Pusat Info Palestina (PIP) melaporkan.

“Pembahasan ini dilakukan dalam rangka upaya berkelanjutan dari negara Qatar untuk menyelesaikan masalah listrik yang dialami penduduk Gaza,” ujar Imadi, yang juga menjadi Ketua Komisi Rekontruksi Qatar untuk Gaza,

Dikatakan Imadi bahwa Komisi Rekonstruksi Qatar untuk Gaza secara konkrit langsung melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan dunia untuk menyediakan pembangkit listrik ini dalam rentang waktu 7 sampai 8 bulan, selain bekerja untuk menyediakan energi matahari.

Imadi mengaku bahagia dengan pembukaan tahap pertama pembangunan perumahan ‘Hammad City’ di selatan Gaza dan bisa menyertakan penduduk kota dalam kebahagiaan mereka dengan berpindah ke rumah-rumah baru mereka setelah menerima sekitar 1.060 unit rumah. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)