Qatar Bantah Cegat Jet Sipil Uni Emirat Arab

Jet milik (Foot: MEMO)

Doha, MINA – membantah laporan bahwa jet tempurnya telah mencegat pesawat sipil Uni Emirat Arab (UEA).

UEA mengklaim bahwa jet tempur Qatar mencegat dua pesawat komersialnya di wilayah udara internasional dalam perjalanan ke Bahrain.

Klaim tersebut dibuat di Kantor berita negara Uni Emirat Arab dan mengutip Otoritas Penerbangan Sipil Umum Negara (GCAA). Seperti dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip MINA.

“Otoritas Penerbangan Sipil Umum Negara menerima sebuah pesan dari salah satu maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab pada hari Senin (15/1) bahwa salah satu pesawatnya dalam penerbangan ke Manama dengan rute normal telah dicegat oleh pejuang Qatar,” kata laporan kantor berita Uni Emirat Arab.

“Penerbangan itu adalah layanan reguler dan terjadwal pada jalur penerbangan yang akan memenuhi semua persetujuan izin, yang disyaratkan dan diakui secara internasional.”

Pihak berwenang Qatar telah membantah keras klaim tersebut dengan mengatakan bahwa itu salah.

Seorang Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Qatar membantah tuduhan di twitter mengatakan, “Negara bagian Qatar mengumumkan bahwa klaim pesawat tempur Qatar yang mencegat pesawat sipil Uni Emirat Arab benar-benar salah. Sebuah pernyataan rinci akan menyusul.” (T/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.