Qatar Bantu Rehabilitasi dan Pengadaan Peralatan 43 Sekolah Di Gaza

sekolah_gazaGaza, 19 Rabi’ul Akhir 1437/29 Januari, 2016 (MINA) – Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Bantuan dan Pekerjaan bagi Pengungsi Palestina () telah menerima bantuan sebanyak AS $ 4.6 juta dolar dari untuk mendukung upaya pemeliharaan dan rehabilitasi 43 sekolah yang dikelola UNRWA di Jalur Gaza.

Dalam pernyataannya Kamis (28/1) malam, Badan PBB itu mengatakan, “Dengan sumbangan dari Qatar melalui Al-Fakhoora Education Group itu, UNRWA akan melakukan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan di 43 sekolah yang dikelolanya di Jalur Gaza untuk membantu memastikan bahwa siswa Palestina memiliki lingkungan belajar yang aman, nyaman dan kondusif”. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

“Selama dan setelah peperangan musim panas 2014, 91 dari 257 sekolah UNRWA di Jalur Gaza dijadikan sebagai tempat penampungan darurat yang menampung  290.000 pengungsi yang tempat tinggalnya hancur akibat agresi Israel.

Sekolah-sekolah ini tidak dirancang untuk jadi tempat penampungan pengungsi, karena itu untuk memfungsikannya kembali sebagai sekolah, sebagian besar sekolah itu memerlukan perbaikan dan penyempurnaan konstruksi,”tambah pernyataan itu.

Disamping itu bantuan juga akan digunakan untuk  pengadaan generator, meja, laptop, komputer siswa, pompa air dan peralatan sekolah lainnya. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)