Qatar Berikan Bantuan untuk PNS Gaza

Gaza, 29 Syawwal 1437/3 Agustus 2016 (MINA) – Duta besar Qatar, Muhammad Emadi menegaskan, bantuan pencairan gaji untuk pegawai pemerintah di Gaza dari Qatar akan diberikan kepada PNS saja selama sebulan dan tidak meliputi pegawai militer.

Emadi menjelaskan dalam konferensi pers di Gaza kemarin Selasa (2/8) bahwa bantuan tersebut mencapai 31 juta USD dan akan diberikan kepada PNS yang jumlahnya mencapai 23.800 orang, demikian Pusat Info Palestina (PIP) melaporkannya.

Bantuan Qatar ini diberikan untuk meringankan penderitaan warga Palestina di Jalur Gaza dan dana itu sudah ditransfer (dititipkan giro) ke rekening Komite Qatar sejak Idul Fitri lalu dan akan dicairkan dalam dua pekan.

Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamd Ali II menyinggung bahwa gaji pegawai Jalur Gaza untuk bulan dari Syawal mencapai 113 juta Riyal Qatar.

Emadi juga menyinggung sudah meneken tanda tangan sejumlah proyek Qatar baru selama beberapa hari ke depan dengan nilai 40 juta USD mencakup penyelesaian jalan Shalahuddin senilai 20 juta USD, 10 juta USD untuk tahap dua pembangunan Kota Hamd, 10 juta USD lainnya untuk perlengkapan furniture sekolah-sekolah dan lain-lain. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)