Qatar Charity Indonesia Distribusikan Paket Sembako

Jakarta, MINA – Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Qatar kepada masyarakat Indonesia yang terdampak , menyalurkan 12.500 paket bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu,

“Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap sejak awal Ramadhan di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bogor, Garut, Sukabumi dan Aceh,” demikian Direktur Qatar Charity Indonesia, Karam Zeinhom, Kamis (30/4).

Ia menjelaskan bahwa peluncuran bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang banyak menghadapi kesulitan di tengah wabah Covid-19 ini, khususnya keluarga kurang mampu dan para pekerja yang kehilangan pekerjaan.

“Bertepatan dengan momentum Ramadhan yang suci ini dan adanya wabah virus Corona yang sangat berdampak pada keluarga dan pekerja maka Qatar Charity Indonesia mendistribusikan 12.500 paket sembako,” kata Karam.

Karam menambahkan, peluncuran bantuan sembako yang disalurkan sejak awal Ramadhan ini dengan mengandeng dan bekerja sama dengan Kementeian Agama RI, Yayasan ZAD Indonesia dan Pemerintah Daerah di Jakarta, Aceh dan Bogor.

Distribusi sembako ini menurut Karam telah didistribusikan secara bertahap sejak awal Ramadhan hingga hari ini termasuk di Jakarta.

“Khusus di DKI Jakarta, dalam sehari Qatar Charity membagikan 1.200 paket sembako, yang dimulai sejak awal Ramadan hingga hari ini”. Terang Karam.

Karam juga menjelaskan, bahwa bantuan yang diluncurkan Qatar Charity ini adalah bentuk dukungan Qatar kepada bangsa dan masyarakat Indonesia, semoga masyarakat Indonesia dapat melewati fase-fase sulit ini di masa Covid-19, dan masyarakat Indonesia kembali beraktifitas normal seperti biasa.

Karam menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar selalu menjaga diri dangan mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan Pembatasan Sosial BerSkala Besar (PSBB).

Sementara itu, di Kota Bandah Aceh, setiap harinya Qatar Charity mendistribusikan 1.103 paket sembako. Koordinator Qatar Charity di Banda Aceh, Izharsyah, mengatakan, bantuan sembako tersebut per paketnya berisi satu kotak mie instan, 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 1 kg gula pasir dan 500 gram kurma.

“Ini kita berikan kepada 1.103 orang yang ada di 10 desa dengan kriteria yang telah kami sepakati dengan pihak Dinsos. Yaitu mereka yang belum mendapatkan bantuan dari provinsi dan kota, dan juga belum menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun BNPT,” katanya. (R/R3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.