Qatar Ciptakan Revolusi Budaya Melalui Piala Dunia

Doha, MINA – FIFA 2022 telah mempromosikan olahraga kreatif dan warisan budaya untuk generasi mendatang.

Turnamen ini telah terbukti menjadi platform yang mendalam untuk menerima berbagai negara dan budaya di seluruh dunia, berfungsi sebagai pengalaman budaya, olahraga, dan pariwisata terkini untuk semua.

Para pengamat menyatakan bahwa pengalaman Piala Dunia telah berhasil menyebarkan budaya Arab dan Qatar dalam waktu singkat. Laporan Tribune Qatar, Ahad (25/12/2022). 

Akademisi Amerika Dr Stewart Johannes mengatakan turnamen edisi Qatar 2022 mampu menyebarkan budaya Arab dan Islam karena perencanaan cerdas yang dilakukan oleh Qatar.

“Qatar telah melakukan upaya budaya dan media yang kreatif di tingkat individu, profesional, dan komunitas agar semua peserta dapat merasakan atraksi budaya dan wisata di negara dan wilayah Arab. Qatar siap secara intelektual dan budaya untuk acara tersebut dan akan berada di posisi yang tepat untuk acara olahraga dan pariwisata besar di masa depan,” katanya.

Saud Al Buainain dari Kuwait berkata, “Qatar telah mempersiapkan dengan baik layanan dan acara pariwisata dan budaya dengan melengkapi mereka dengan informasi budaya Arab dan Qatar yang hebat, yang memungkinkan dunia untuk melihat wajah besar Qatar dan wilayah Arab.”

“Banyak pengunjung ke Qatar menunjukkan minat yang besar untuk mengenal budaya masyarakat, sejarah budaya dan olahraga mereka, dan acara-acara yang disajikan oleh Qatar memainkan peran besar dalam menjelaskan budaya dan pendekatan Arab dalam menghadapi acara-acara besar,” katanya. (A/RS2/P1)

Kantor Berita Mi’raj (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.