Qatar Janjikan Lapangan Pekerjaan 50 Juta Dolar untuk Pekerja Muda

Doha, MINA – Menteri Keuangan Ali Al-Emadi berjanji untuk menciptakan lapangan kerja senilai 50 juta dolar AS bagi kaum muda di Timur Tengah.

Janji itu Emadi umumkan pada pertemuan puncak KTT Pembangunan Ekonomi dan Sosial Arab (AESD) di Lebanon, Ahad (20/1), surat kabar lokal Al-Sharq melaporkan.

Emadi mengatakan, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani akan menyumbang seperempat dari 200 juta dolar inisiatif Kuwait yang bertujuan “mencapai masa depan yang lebih aman dan sejahtera bagi pemuda Arab,” demikian The New Arab melaporkan yang di kutip MINA.

Emir Qatar menghadiri pertemuan puncak yang telah dinodai oleh perpecahan itu, karena ada seruan untuk menerima kembali Suriah ke Liga Arab.

Sheikh Tamim tiba tak lama sebelum pertemuan puncak dan pergi tak lama setelahnya.

Emir Qatar dan Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz adalah satu-satunya kepala negara dari 22 anggota Liga Arab yang menghadiri KTT itu.

“Kami menyesalkan ketidakhadiran beberapa raja dan presiden persaudaraan yang memiliki alasan yang tidak dibenarkan,” kata Presiden Lebanon Michel Aoun dalam pidato pembukaannya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

AESD dibentuk pada 2009 sebagai konferensi ekonomi dan pembangunan yang eksklusif dan cenderung melibatkan sektor swasta, termasuk bank, kamar dagang, industri, dan pertanian. (T/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.