Qatar Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Faksi-faksi Palestina

Doha, MINA – Duta Besar untuk wilayah , Mohamad Al-Emadi, mengatakan, Sabtu (26/1), negaranya siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan semua faksi Palestina dalam menyelesaikan masalah mereka dan mencapai visi Palestina yang bersatu.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Jalur Gaza yang terblokade, Al-Emadi mengatakan bahwa Hamas telah menyarankan mengundang para pemimpin semua faksi Palestina untuk membahas masalah pemilihan umum dan mencapai visi Palestina yang bersatu, demikian Quds Press melaporkannya.

Al-Emadi juga mengatakan, dia telah bertemu dengan Hussein Al-Sheikh, pembantu senior Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas, untuk membahas beberapa masalah terkait dengan Gaza dan hubungan PA dengan Hamas.

“Saya bertemu dengan Hussein Al-Sheikh dan membahas beberapa masalah, termasuk Penyeberangan Rafah, pemilihan umum dan undangan Rusia kepada para pemimpin Palestina,” kata Al-Emadi.

Dia menambahkan, fihaknya meminta Al-Sheikh untuk meninjau langkah-langkah PA terkait dengan Perbatasan Rafah dan dia berjanji untuk membawa masalah ini ke Abbas.

“Al-Sheikh meminta saya untuk menyampaikan visi Abbas tentang pemilihan umum […] bahwa dia tidak keberatan melaksanakan pemilihan umum di semua wilayah Palestina, termasuk Yerusalem,” tambahnya. (T/P2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.