Rabithah Alawiyah Sumbang Rp165 Juta untuk RS Indonesia di Myanmar

Ketua ,
Zen Umar bin Smith. Foto:Nidiya/MINA

Jakarta, MINA – Perkumpulan Habaib Rabithah Alawiyah menyumbang dana sebesar 165 juta rupiah untuk Rumah Sakit (RS) Indonesia di melalui lembaga medis kemanusian Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

“Diharapkan dana ini dapat merealisasikan pembangunan di Myanmar, sehingga masyarakat di sana dapat terbantu, ” ujar Ketua Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar bin Smith kepada Mi’raj News Agency (MINA), Sabtu (23/9).

Ia juga menyerukan kepada umat Muslim khususnya di Indonesia dapat ikut berkontribusi membantu konflik yang terjadi pada Muslim Rohingya.

Habib Zen juga berharap agar konflik Rohingya dapat segera diselesaikan, sehingga kembali damai.

“Umat Muslim Idonesia juga harus bersatu bersama bergandeng tangan menyatukan kemampuan, bukan hanya saat ada konflik atau bencana yang menimpa umat Muslim, tapi kita harus benar-benar bersatu di segala kondisi,” kata Habib Zen.

Rabitah Alawiyah berdiri pada 1346 H bertepatan dengan 27 Desember 1928 Masehi.

Rabithah Alawiyah bersifat kekeluargaan yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, menyelenggarakan dan menjaga pelaksanaan pencatatan nasab Alawiyin, sosial keagamaan,  pemberdayaan umat serta merupakan organisasi yang memayungi dan mempersatukan seluruh keluarga Alawiyin Indonesia. (W/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.