Raih Juara Hongkong Terbuka, Kevin/Marcus Pecahkan Rekor

Kowloon, Hongkong, MINA – Pasangan ganda putra Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memecahkan rekor baru setelah menjuarai kejuaraan Hong Kong Terbuka 2018.

“The Minions” julukan mereka, memecahkan rekor sebelumnya dengan tujuh gelar super series pada musim 2017. Sedangkan tahun ini Kevin/Marcus meraih delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games.

Pada partai final yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, pada Ahad (18/11) Kevin/Marcus menyingkirkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua game langsung, 21-13 dan 21-12 hanya dalam waktu 35 menit.

The Minions mampu mencapai partai final setelah sebelumnya harus bersusah payah menaklukan pasangan sesama Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada semifinal Hong Kong Terbuka, Sabtu (17/11) dengan tiga gim 21-14, 18-21, 21-9.

Sebelumnya, Kevin/Marcus meraih juara pada Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Indonesia Terbuka, Jepang Terbuka, Denmark Terbuka, dan Fuzhou China Terbuka.

Kevin/Marcus berpeluang untuk menambah catatan raihan gelar mereka pada tahun ini di turnamen penutup 2018 yaitu BWF World Tour Finals yang akan berlangsung di Guangzhou, Tiongkok, pada 12-16 Desember 2018. (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)