Raja Yordania Sumbangkan Dana 13 Miliar untuk Museum Islam di Al-Aqsha

Raja Abdullah II (Foto: MEMO)

Kota Al-Quds, MINA – Wakaf Islam pada hari Rabu (2/8) mengumumkan, Raja Yordania Abdullah II menyumbangkan dana sebesar $ 1 juta atau sekitar Rp13,332 miliar untuk di Masjid , Kota Al-Quds Palestina.

Firas Dibs, koordinator media mengatakan, Raja Abdullah II juga memutuskan untuk memberi penghargaan kepada para petugas Dewan Wakaf, terutama para penjaga yang tetap tegar sepanjang krisis di Masjid Al-Aqsha baru-baru ini.

Para petugas akan diberikan hadiah dana sebesar 300 Dinar Yordania atau sekitar Rp.5.660.600, demikian laporan Kantor Berita Nasional Palestina WAFA yang dikutp MINA.

Sebelumnya, Raja Yordania Abdullah II menegaskan, permasalahan Palestina dan Kota Al-Quds (Yerusalem) adalah prioritas utama negara itu.

Raja memberi hormat kepada ketabahan dan keteguhan warga Al-Quds, menekankan sikap Yordania-Palestina bersama dalam menghadapi krisis, dan mencatat, dalam hal ini, peran kunci otoritas Dewan Wakaf Islam di Kota Al-Quds untuk mengembalikan situasi tersebut ke keadaan normal.

“Tidak ada suara yang berbicara lebih baik dari Yordania saat kami melaksanakan peran dan hukum historis kami untuk menghentikan Yahudisasi situs suci meskipun mengalami kesulitan dan tantangan,” katanya.

Dia menekankan pentingnya koordinasi di antara semua pihak untuk menjamin penghormatan terhadap status quo di Al-Haram Al Sharif (tempat kudus). (T/R01/RS3)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.