Rakernas PGM Indonesia, Ini Pesan Menag pada Guru Madrasah

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada para agar senantiasa mengembangkan kapasitas diri sebagai seorang pendidik secara terus menerus.

“Ibarat Aki, kita tidak bisa diam saja tanpa di-charge,” ujar Menag ketika memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia di Bogor, Selasa (5/12).

“Murid-murid kita sudah luar biasa dalam mengakses informasi daripada para orang tua. Oleh karenanya, kita harus senantiasa mengupdate materi ajar kita, jangan hanya bertumpu pada buku teks,” tutur Menag di hadapan 700 orang peserta Rakernas dari seluruh Indonesia. Demikian laporan pers Kemenag yang dikutip MINA.

Menag juga berpesan agar para guru terus mendidik murid-muridnya dengan rasa cinta. Pesan ini kemudian dituangkan Menag ke dalam kertas kanvas yang telah disiapkan oleh panitia.

“Kepada Ibu dan Bapak yang mulia, Tetap dan teruslah mendidik anak-anak kita dengan penuh cinta,” demikian tulis Menag dalam kanvas itu.

Tampak hadir dalam Rakernas tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H.A Buchori beserta jajarannya, Ketua Umum DPP PGM Indonesia Agus Ridallah dan seluruh peserta Rakernas.

Rakernas yang berlangsung pada tanggal 4 – 5 Desember 2017 ini mengusung tema “Mewujudkan Madrasah yang Berkarakter, Menuju Indonesia Cerdas”. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)