RAKYAT YORDANIA PROTES KESEPAKATAN GAS DENGAN ISRAEL

Amman

Rakyat Yordania Protes Kesepakatan Gas Dengan Israel (Foto : Maan)
Rakyat Protes Gas Dengan (Foto : Maan)

, 29 Shafar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – Puluhan pengunjuk rasa di Amman, ibukota Yordania, Jumat, mengecam pemerintah Yordania agar membatalkan kesepakatan gas bumi dengan Israel yang akan disahkan pada akhir tahun ini.

Para pengunjuk rasa menyuarakan kesepakatan itu merupakan bentuk penjajahan Israel terhadap bangsanya, demikian laporan Maan News Agency dikutip Mi’raj Islami News Agency (MINA).

“Kesepakatan itu merupakan bentuk penjajahan. Bangsa Israel akan menjadi musuh bagi rakyat Yordania jika hal itu dilanjutkan,” teriak para pengunjuk rasa.

Koordinator aksi dari Partai Persatuan Populer, Fakher Da’as, mengatakan aksi protes ini bertujuan untuk mengirim pesan ke parlemen dan pemerintah untuk mendesak mengambil langkah-langkah nyata membatalkan perjanjian tersebut.

Aksi itu juga menyerukan kepada enam partai sayap kiri dan nasionalis di Yordania untuk bersatu menyuarakan kebenaran membela kepentingan rakyat Yordania.

Perlawanan rakyat Yordania akan terus berlangsung, mengingat kegagalan Israel untuk menindaklanjuti berbagai kesepakatan damai yang telah ditandatangani dengan , serta serangan dan invasi berulang di Tepi Barat dan Jalur Gaza. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0