RAMADHAN TINGKATKAN KEPEDULIAN SESAMA MUSLIM

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Lampung, Rustam Efendi. (Photo :MINA)

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Lampung, Rustam Efendi. (Photo :MINA)
Ketua Aqsa Working Group () Lampung, Rustam Efendi. (Photo :MINA)

Bandar Lampung, Senin, 9 1435/7 Juli 2014 (MINA) – Ketua Aqsa Woking Group (AWG) Biro Lampung, Rustam Efendi menghimbau umat Islam agar meningkatkan kepedulian  terhadap sesama muslim di bulan Ramadhan.

Hal itu disampaikan Rustam saat ditemui Miraj Islamic News Agency (MINA) di Bandar Lampung, Senin, (7/7).

“Kita tahu tidak semua muslimin bisa menikmati ibadah Ramadhan dengan tenang, saudara-saudara kita di , Suriah, Iraq, Myanmar, Thailand, dan ditempat-tempat lain harus menghadapi gangguan dari kaum kuffar, kita harus meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang merupakan bagian daripada tubuh kita, “ kata Rustam.

Rustam mengimbau agar umat  Islam bahu-membahu, saling mengisi ruang kosong untuk membantu saudara yang sedang terdzolimi.

“Kalau lembaga A peduli terhadap Suria, lembaga B fokuskan kepedulian terhadap Myanmar, ini bukan berarti lembaga A tidak peduli terhadap Myanmar, justru dengan ini kita bisa saling mengisi kekosongan,  semua saudara kita di berbagai tempat bisa kita bantu, “ kata Rustam.

Rustam juga menegaskan bagaimana Yahudi membagi fokus umat Islam agar terpecah, sehingga umat Islam harus bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan di berbagai tempat.

Yahudi menciptakan konflik di berbagai belahan dunia muslim agar umat Islam terpecah konsentrasinya, tidak terfokus terhadap Palestina, maka hendaknya umat islam bersatu dan bahu-membahu berbagi tugas.

“Ramadhan ini Israel terus membombardir Gaza, tercatat 11 orang syahid dan puluhan lain luka-luka, sementara kita umat Islam terbagi konsentrasinya dengan konflik di berbagai tempat, mari bersatu, bahu-membahu, apapun yang bisa kita lakukan untuk membantu muslim maka lakukan, semoga Allah berikan kemenangan bagi Muslim di bulan Ramadhan ini, “ tegas Rustam.(L/B01)­­­/EO2

Comments: 0